WELCOME TO KANWIL I DJKN BANDA ACEH

We are the official sites of Kanwil I DJKN Banda Aceh, we always give the new information, news, and oppinion from Kanwil I DJKN Banda Aceh

23 April 2008

It's Time To Work Extra Hard Again


Setelah tiga bulan di awal tahun 2008 ini kita tidak melakukan tugas Inventarisasi dan Penilaian di tahun 2008 ini, maka Tim Inventarisasi dan Penilaian lingkup Kanwil I DJKN Banda Aceh mulai bergerak kembali ke lapangan. Tim kembali menyisir Barang Milik Negara yang berada diseluruh Satker Pusat yang tersebar mulai dari Pulau Sabang hingga Tapaktuan, mulai dari Pulau Seumelue hingga Kuala Simpang. "Saatnya bekerja lebih keras lagi lebih dari yang kita lakukan di tahun 2007" , Pesan Bapak Kakanwil DJKN Banda Aceh.

Libur selama tiga bulan dari kegiatan Inventarisasi dan Penilaiaan bukan berarti kita libur sama sekali, selain menunggu pencairan anggaran untuk membiayai kegiatan Inventarisasi dan Penilaian BMN, seluruh jajaran Kanwil I DJKN Banda Aceh juga melakukan kegiatan rekonsiliasi data inventarisasi dan penilaian untuk seluruh satker yang berada di lingkungan Departemen Keuangan RI dan BPKP. Kegiatan rekonsiliasi ini merupakan hal baru yang berada di luar perkiraan kita. Selama ini kita hanya berpikir bahwa tugas kita hanya melakukan Inventarisasi dan Penilaian saja namun sesuai SE-04/KN/2008 bahwa kita juga harus melakukan rekonsiliasi data dengan satker yang bersangkutan. Kegiatan rekonsiliasi tidak semudah yang di bayangkan, kita juga harus membantu satker dalam melakukan koreksi asset dalam aplikasi SABMNnya. Berbagai cara dilakukan oleh Tim Inventarisasi dan Penilaian Kanwil I DJKN untuk membantu satker, untuk itu seluruh pegawai DJKN yang mendapat pembekalan terlebih dahulu oleh Kanwil I DJKN dengan menularkan ilmu yang telah dimiliki pegawai yang menguasai aplikasi SABMN kepada pegawai lain. Hal ini berakibat positif dimana rekonsiliasi dengan satker di lingkungan Departemen Keuangan RI dan BPKP dapat berhasil dengan baik meskipun permasalahan pengubahan/koreksi asset terhadap aplikasi satker bersangkutan baru 90% dapat dituntaskan di karenakan permasalan teknis yaitu beberapa aplikasi satker mengalami kerusakan data base sebelumnya.

Tim Inventarisasi dan Penilaian Kanwil I DJKN Banda Aceh terdiri dari 4 Tim KPKNL Banda Aceh, 3 Tim KPKNL Lhokseumawe, dan 5 Tim Kanwil I DJKN Banda Aceh. Tim dari KPKNL bertugas di wilayah kerja masing-masing, sedangkan Tim Kanwil bertugas mengcover daerah-daerah yang belum tercover oleh Tim KPKNL. Seluruh Tim Inventarisasi dan Penilaian bergerak serentak ke lapangan mulai bulan April s.d bulan September dengan target menyelesaikan rekonsiliasi data satker terdahulu (ada 10 satker selain satker Depkeu yang telah dilakukan penilaian dan inventarisasi), dan melakukan inventarisasi, penilaian, dan rekonsiliasi data terhadap satker baru.

Slamat berjuang......... !!!!

1 komentar:

DJKN Online Community mengatakan...

Halo, apakah blog ini masih hidup?
Siapa yang ada di belakang blog ini?
Tolong hubungi kami: webmaster@djkn.or.id
Akan kami bantu kesulitan/kekurangan yang ada di blog ini.
Terima kasiih.. :)

-
Super Administrator
DJKN Online Community
http://www.djkn.or.id