WELCOME TO KANWIL I DJKN BANDA ACEH

We are the official sites of Kanwil I DJKN Banda Aceh, we always give the new information, news, and oppinion from Kanwil I DJKN Banda Aceh

06 April 2008

Peresmian Gedung Keuangan Negara Banda Aceh

Peresmian Kompleks Gedung Keuangan Negara (GKN) Banda Aceh direncanakan akan dilaksankan pada tanggal 21 April 2008. Peresmian GKN Banda Aceh ini menurut bagian rumah tangga GKN Banda Aceh akan diresmikan oleh Menteri Keuangan RI. Kompleks GKN Banda Aceh terdiri dari masjid dan 3 gedung utama yaitu gedung A dengan 3 lantai yang akan ditempati oleh Kanwil I Ditjen Perbendaharaan Banda Aceh dan KPPN Banda Aceh, gedung B terdiri dari 2 lantai yang akan ditempati oleh Kanwil Ditjen Pajak Banda Aceh, dan gedung C terdiri dari 2 lantai yang akan ditempati oleh Kanwil I Ditjen Kekayaan Negara Banda Aceh dan KPKNL Banda Aceh. Hingga berita ini ditulis kondisi bangunan kompleks GKN Banda Aceh belum sepenuhnya rampung seratus persen, hanya gedung A yang tampak rampung sedangkan gedung B dan C masih dalam proses finishing berupa pemasangan AC, dan pemasangan instalasi listrik/jaringan LAN, sedangkan masjid telah rampung dibangun dan telah dipergunakan sepenuhnya.

Menurut pihak kontraktor, mereka menyanggupi akan menyelesaikan finishing gedung B dan C tepat waktu, sehingga sebelum acara serah terima yang akan di hadiri Ibu Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan RI pengerjaan gedung telah rampung seratus persen. Namun pernyataan ini masih diragukan karena dilihat secara fisik gedung dan instalasi, kegiatan para pekerja hingga saat ini, dan ketersediaan bahan material untuk finishing tampak belum semuanya secara maksimal dilaksanakan. Kita berharap kontraktor bersangkutan dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan janjinya.

Secara desain gedung, memang patut diakui bahwa desain dari kompleks Gedung Keuangan Negara Banda Aceh memiliki perpaduan arsitektur minimalis modern yang terpadu dengan arsitektur tradisional khas Aceh. Tampaknya gedung ini akan menjadi salah satu gedung terindah di Banda Aceh mengingat dari arsitekturnya yang mampu memadukan modernitas tanpa melupakan akar tradisional masyarakat kita. Lokasi yang berada di tengah kota dan berada di jalur jalan protokol menjadikan kompleks GKN Banda Aceh menjadi menonjol daripada lingkungan gedung lain di lingkungan sekitarnya. Keindahan dan kemegahan gedung ini diharapkan menjadi tonggak kebangkitan seluruh masyarakat Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam setelah terjadinya bencana alam gempa bumi dan tsunami di tahun 2004.

Tidak ada komentar: